Investor Mulai Lirik Hotel Budget

93

Surabaya,(bisnissurabaya.com) – Bisnis perhotelan makin pesat. Investasi menjanjikan bagi para pengusaha untuk melirik properti hospitality di Surabaya. Dari catatan yang ada, area Surabaya Selatan termasuk salah satu kawasan paling, sehingga terbentuk sebuah komunitas Ikatan Jemursari Hotel Community/JHC.

JHC berdiri akhir 2014 silam, digawangi oleh Triandy Satyawibowo selaku General Manager (GM) Zoom Hotel.  “Karena tahun lalu kita melihat bahwa semakin banyaknya hotel di daerah Jemursari dan sekitarnya bertumbuh dengan pesat. Akhirnya terbentuklah komunitas ini,”ujar Vida Frans, Ketua JHC sekaligus GM Zest Hotel Jemursari.

Dibentuknya JHC guna untuk mempererat persatuan hotel-hotel yang ada disekitar Jemursari, yang saat ini ada 11 hotel. Tujuan utamanya sendiri adalah untuk menciptakan awareness bagi orang-orang diluar Jemursari.  “Bahwa di area kami Jemursari ada juga kehidupan seperti area Surabaya Pusat, Barat dan sekitarnya,”imbuh Vida.

Semua hotel yang ada di area Jemursari bergabung dengan JHC. Diantaranya Santika Jemursari, Luminor, Yello Hotel, Ibis Jemursari, Narita, Ayola, Zoom Hotel, Cleo Jemursati, D’season, Zest Hotel. Serta menarik Amaris yang di Jalan Margorejo untuk bergabung dengan JHC.

JHC cukup sering mengadakan event. Diantaranya event futsal competition, bersih-bersih area sepanjang jalan Jemursari dan Prapen, running, hingga acara buka puasa bareng. Bisa dibilang ini merupakan peluang menggiurkan bagi investor untuk mengembangkan hotel-hotel budget dan hotel bintang 3.

“Saat ini kebutuhan orang-orang travelling bukan seperti dahulu yang memilih hotel bintang 5 sebagai tempat istirahat, demi untuk menikmati fasilitas hotel. Jadi bagi saya, untuk investasi hotel yang budget dan bintang 3 sangat menjanjikan”, ujar perempuan asli Surabaya ini. (meta)