(bisnissurabaya.com) – Cantik, ulet, dan pekerja keras. Mungkin itu yang bisa digambarkan dari seorang Verawaty Budiyanto, wanita asli Surabaya yang cukup lama bergelut di dunia olahraga gym. Vera telah malang melintang di tempat fitness kenamaan Surabaya. Mulai dari Celebrity Fitness, Gold Gym hingga Clark Hatch Fitness.

Karir Vera berawal mulai 2004 silam. Peran pentingnya dalam Celebrity Fitnes di beberapa mall besar, ia nikmati hingga 2007. Setelah hengkang, wanita 38 tahun ini makin mengibarkan sayapnya dengan berpindah ke Gold Gym. Vera makin tertantang oleh tanggung jawab yang  semakin banyak.

“Karena saya tidak hanya memegang Gold Gym yang di Surabaya saja, tetapi juga di Medan, Bandung, dan Makassar,” terang  wanita yang masih nampak awet muda ini. Bolak – balik ke luar kota, tak membuatnya mudah sakit. Padahal beberapa rekan kerjanya mudah sakit karena terlalu lelah.

“Saya sangat jarang sekali sakit, bahkan sakit pilek saja jarang, karena saya juga rutin sekali olahraga,” ujar Vera. Selama 2 tahun berkarir di Gold Gym, akhirnya Vera pindah ke Clark Hatch Fitness yang berada di Garden Palace Hotel. Dari situ, perempuan lulusan arsitek UK Petra ini mulai berniat merintis usaha tempat fitness sendiri yang sekarang ia beri nama Urban Fitness, di Hotel & Apartment Gunawangsa Merr, Surabaya.

Di Urban Fitness banyak yang bisa dinikmati. Diantaranya fitness, senam, yoga, juga renang. Vera, sering mensosialisasikan kesehatan dalam berolahraga guna mengajak teman-temannya untuk sehat. “Saya buka usaha selain ingin teman-teman saya sehat dengan rajin olahraga, saya juga ingin dapat karma positif. Karma positif bisa memberikan ilmu pengetahun pentingnya olahraga, dan diri saya sendiripun merasa sehat dan rileks,”pungkasnya seraya tersenyum. (meta)