(bisnissurabaya.com) – Pasar Modal Indonesia menyadari pentingnya keterlibatan dalam perbaikan kondisi sosial bangsa disamping kontribusi yang dilakukan dalam bidang ekonomi mikro dan makro Indonesia. Karena itu, penyerahan bantuan 1 unit ambulance kepada Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Rumah Bersama di Surabaya, dalam rangka program Corporate Social Responsibility(CSR) masyarakat pasar modal Indonesia.

Juga sebagai bentuk kepedulian masyarakat pasar modal Indonesia, dengan menyalurkan dana CSR kepada pihak yang membutuhkan bantuan, salah satunya adalah kepada KSP Rumah Bersama. BEI memastikan peningkatan kinerja yang dicapai selama ini harus diiringi dengan peningkatan kesadaran akan praktek tanggung jawab sosial perusahaan. Sebagai langkah nyata dari pandangan tersebut, BEI mengadakan berbagai kegiatan dalam lingkup tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan, kemasyarakatan, serta sumbangsih terhadap lingkungan.

Direktur PT Bursa Efek Indonesia, Hamdi Hassyarbaini, mengatakan, kepedulian Pasar Modal Indonesia terhadap kemasyarakatan ditunjukkan dengan berbagai kegiatan. Diantaranya pemberian bantuan mobil ambulance kepada masyarakat. Latar belakang masyarakat Pasar Modal Indonesia memberikan bantuan mobil ambulance ini karena menyadari mobil ambulance yang ada sekarang jumlahnya sangat sedikit, dibanding dengan jumlah kebutuhan yang ada di masyarakat Indonesia. Belum lagi biaya yang ditagihkan untuk pemakaian mobil ambulance relatif tinggi untuk masyarakat menengah ke bawah.

Diharapkan dengan kehadiran mobil ambulance dari masyarakat Pasar Modal Indonesia ini dapat memberikan kemudahan dan keringanan bagi masyarakat sekitar. Mobil ambulance yang diserahkan merupakan mobil ambulance ke-6 yang diserahkan kepada masyarakat. Sebelumnya, penyerahan mobil ambulance telah dilakukan kepada masyarakat

di daerah Bengkalis-Riau, Klaten- Jawa Tengah, Surabaya, Sumbawa Besar, Goa-Makasar, dan satu unit traktor untuk Kabupaten Sikka-NTT. Setelah penyerahan ini, insyaallah akan dilakukan penyerahan kembali mobil ambulance kepada masyarakat di daerah Kotamobangu- Sulawesi Utara. (timothy/stv)