Salah satu hotel di Surabaya ini tergolong unik. Bayangkan saja, bagaimana jika keindahan seni berpadu kenyamanan pelayanan mampu membuat rileks di tengah padatnya kota. Sejak dibuka pada 2012 silam, Artotel Surabaya cukup menarik perhatian, karena memiliki kelebihan tersendiri dibanding tempat menginap lain yang sudah ada.

Tentunya, konsep menawan antara Art (Seni) dan Hotel otomatis menjadi daya jual pendongkrak occupancy. Pengunjung akan dimanjakan oleh nuansa contemporary art pada setiap sudut bangunan, baik interior maupun eksterior. Bahkan setiap kamar memiliki desain yang berbeda dengan kamar lainnya.

Konsep murals sebagai ciri khas di Artotel Surabaya mulai terasa saat memasuki lobby. Lukisan mural di dinding dekat anak tangga cukup menonjol ketika dilihat dari luar. Karena sudut bangunan tersebut hanya dilapisi kaca pada sebagian dinding.

”Pengunjung akan melihat sentuhan seni disetiap sudut hotel. Mulai dari gallery (sebutan untuk lobby)  dengan kursi-kuris yang unik, tangga melingkar dan dinding dengan rangkaian lukisan yang artistik,”ujar Hassanudin, Hotel Manager Artotel Surabaya.

Berbagai fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan, Artotel menjamin pengalaman menginap menyenangkan bagi para tamu. Seperti menyediakan akses ke sejumlah pelayanan, termasuk Wi-Fi gratis di semua kamar, layanan kamar 24 jam, Wi-fi di tempat umum, parkir valet, serta tempat parkir mobil.

“Akomodasi hotel telah dipilih secara cermat demi kenyamanan maksimal dengan adanya akses internet – WiFi, akses internet WiFi (gratis), kamar bebas asap rokok, AC, layanan bangun pagi di beberapa kamar,”tambah Hassanudin

Untuk wisatawan maupun pebisnis, Artotel merupakan tempat ideal untuk menelusuri Surabaya. Dari sini, para tamu dapat menikmati akses mudah ke semua tempat. Seperti Konsulat Belanda, Kedutaan Besar Amerika Serikat, Kedutaan Besar Denmark juga bisa dijangkau dengan mudah. (meta)